PPDB SMP/SMA 2018/2019: Lihat Sekarang Pengumuman Hasil Seleksi di https://siap-ppdb.com/

Sesuai dengan jadwal yang dijanjikan setelah mengalami penundaan sehari, hasil seleksi hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Jalur Domisili Dalam DKI, akhirnya bisa dilihat saat ini di website https://ppdb.jakarta.go.id.
Yusran Yunus | 28 Juni 2018 16:42 WIB
Panitia melayani permintaan PIN pendaftaran PPDB online (daring) di SMKN 1 Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (25/5). Proses layanan pengambilan PIN PPDB online tingkat SMA/SMK tersebut sempat tertunda 30 menit karena bersamaan dengan pengumuman hasil UN (ujian nasional) siswa SMP/MTs sehingga diperlukan sinkronisasi sistem di server pusat PPDB. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sesuai dengan jadwal yang dijanjikan setelah mengalami penundaan sehari, hasil seleksi hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Jalur Domisili Dalam DKI, akhirnya bisa dilihat saat ini di website https://ppdb.jakarta.go.id.

Jalur Domisili Dalam DKI merupakan salah satu jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019. Dari enam jalur seleksi yang tersedia yakni Domisili Dalam DKI, Domisili Luar DKI, Afirmasi, Inklusi, Prestasi, Anak Panti.

Seleksi untuk jalur Domisili Dalam DKI, dilakukan dalam 3 tahap yakni Tahap Pertama Jalur Lokal, Tahap Kedua Jalur Umum, Tahap Ketiga Jalur Umum.

Tahap Pertama Jalur Lokal diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, ditunjukkan dengan Kartu Keluarga yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, tercatat dalam sistem data kependudukan sesuai dengan domisili paling akhir tanggal 1 Januari 2018 berdasarkan zona sekolah.

Adapun kuota yang disediakan untuk PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal minimal 55% dari daya tampung.

Tahap Kedua Jalur Umum diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang bertempat tinggal/berdomisili di Provinsi DKI Jakarta dan yang bertempat tinggal/berdomisili di luar Provinsi DKI Jakarta, atau belum pernah mendaftar pada PPDB Tahap Pertama.

Kuota yang disediakan untuk PPDB Jalur Umum adalah 35% dari daya tampung.

Tahap Ketiga Jalur Umum dilaksanakan apabila terdapat sisa kuota setelah pelaksanaan PPDB Tahap Kedua Jalur Umum. Tahap ini hanya untuk calon peserta didik baru yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, ditunjukkan dengan Kartu Keluarga (KK) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI dan tercatat dalam sistem data kependudukan paling akhir tanggal 1 Januari 2018,

PPDB Jalur Domisili Luar DKI diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang bertempat tinggal/berdomisili di luar Provinsi DKI Jakarta. Kuota yang disediakan untuk jalur ini maksimal 5% calon peserta didik yang berdomisili di luar Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mengetahui hasil seleksi PPDB jenjang pendidikan SMP/SMA se-Jakarta tahun ajaran 2018/2019, silakan ikuti langkah-langkah di tautan berikut ini: HASIL SELEKSI

Sedangkan wilayah lain di luar Jakarta, silakan klik tautan di bawah ini:

Tag : PPDB Online
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top