Ketua DPR Apresiasi Pilkada Serentak 2018 Berlangsung Aman

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 berlangsung damai dan harmonis karena tidak ada gesekan maupun manuver yang menghasilkan perpecahan.
Jaffry Prabu Prakoso | 27 Juni 2018 20:07 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kiri), Taufik Kurniawan (ketiga kiri) dan Agus Hermanto (kanan) menerima hasil pandangan dari anggota DPR fraksi PDI-P Adisatrya Suryo Sulisto pada saat rapat paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 berlangsung damai dan harmonis karena tidak ada gesekan maupun manuver yang menghasilkan perpecahan.

Menurutnya baik masyarakat, para kandidat, dan pendukung terlihat sangat dewasa serta bijaksana mengikuti pencoblosan dan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei yang sudah merilis hasil pilkada.

“Kita harap tidak ada perpecahan sebagaimana yang dikhawatirkan selama ini. Insya Allah, Pilkada Serentak 2018 akan membawa bangsa kita semakin maju dan sejahtera,” kata Bambang saat memantau jalannya Pilkada di kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Rabu (27/06/2018).

Mantan Ketua Komisi III DPR ini meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai hasutan maupun adu domba dari provokator yang tidak senang dengan situasi damai yang terjadi pada hari ini.

Keamanan harus terus dijaga sampai KPU mengumumkan hasil resmi perolehan suara para kandidat di berbagai Pilkada. “Kandidat yang dinyatakan menang versi quick count kita harap tidak jumawa, yang kalah juga harus ksatria. Saya harap situasi ini harus tetap terjaga sampai hasil akhir dari KPU,” tambahnya.

Bambang juga mengaku puas dengan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei melihat kandidat yang diusung Partai Golkar berhasil memenuhi target. Dari 17 pemilihan gubernur, Golkar menargetkan sembilan calon yang diusungnya memenangi perhelatan demokrasi ini.

Kemenangan itu ada di Sumatra Utara, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Papua, NTT, dan Sulawesi Tenggara.

Tag : dpr, Pilkada Serentak
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top