QUICK COUNT PILKADA SERENTAK 2018: Target Pilkada Tercapai, Golkar Percaya Diri Hadapi Pilpres

Kemenangan Partai Golkar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang telah memenuhi target atau 56% dari total keseluruhan membuatnya percaya diri menghadapi pemilihan presiden tahun depan.
Jaffry Prabu Prakoso | 27 Juni 2018 19:29 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri nonton bareng hitung cepat Partai Golkar terkait Pilkada serentak 2018 di DPD Golkar Jakarta, Rabu (27/6). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -- Kemenangan Partai Golkar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 yang telah memenuhi target atau 56% dari total keseluruhan membuatnya percaya diri menghadapi pemilihan presiden tahun depan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kader Partai Beringin yang berada di kabupaten dan kecamatan semakin semangat memenangi pemilihan eksekutif dan legislatif.

"Ini merupakan modal awal dan Pemilu masih ada waktu bagi kami untuk bekerja tetapi ini bisa dikatakan bagi Partai Golkar merupakan hasil menuju kejuaraan di bulan April tahun depan [pilpres 2019], katanya di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Dari 17 pemilihan gubernur, Golkar menargetkan sembilan calon yang diusungnya memenangi perhelatan demokrasi ini. Kemenangan itu ada di Sumatra Utara, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Papua, NTT, dan Sulawesi Tenggara.

Airlangga menjelaskan masih ada dua daerah lagi yang masih belum bisa dipastikan pemenangnya yaitu Riau dan Sumatra Selatan. Meski begitu semua pasangan calon yang ada di dua daerah itu merupakan jagoan yang diusung Golkar.

Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini dilakukan di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. 

 

Tag : partai golkar, Pilkada Serentak
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top