QUICK COUNT SMRC: Wayan Koster & Tjokorda Memenangi Pilgub Bali

Hasil hitung cepat sementara atau quick count lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak, I Wayan Koster dan Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok), unggul sementara dari pesaingnya, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta.
JIBI | 27 Juni 2018 16:40 WIB
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (tengah) selaku kader PDIP menghadiri pendaftaran bakal calon gubernur Bali, I Wayan Koster (kedua kiri) dan bakal calon wakil gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace (kedua kanan) di KPUD Bali, Denpasar, Senin (8/1). Pasangan bakal calon Koster - Ace tersebut diusung oleh PDIP yang didukung lima partai lainnya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2018. ANTARA FOTO - Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat sementara atau quick count lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak, I Wayan Koster dan Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok), unggul sementara dari pesaingnya, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta.

Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia tersebut unggul dengan perolehan suara 56,83 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan hal tersebut memang sudah sesuai dengan perkiraan partai jika melihat hasil survei berbagai lembaga.

"Seperti dugaan kami dari berbagai hasil survei sebelumnya," katanya pada Rabu, 27 Juni 2018.

Berdasarkan quick count yang sama, lawan Wayan Koster dalam pilgub Bali, Rai Mantra-Sudikerta mendapat 43,17 persen. Pasangan ini diusung Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada Serentak

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top