Pemilih Sedikit, Pemungutan Suara di Lapas Wanita Tangerang Berlangsung Singkat

Proses pemungutan suara di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Wanita Anak berlangsung cepat. Kepala Lapas IIB Prihartati mengatakan tempat pemungutan suara (TPS) 65 ini hanya memiliki 32 daftar pemilih tetap.
Jaffry Prabu Prakoso | 27 Juni 2018 11:45 WIB
Proses pemungutan suara di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Wanita Anak berlangsung cepat. Kepala Lapas II B Prihartati mengatakan tempat pemungutan suara (TPS) 65 ini hanya memiliki 32 daftar pemilih tetap.

Bisnis.com, TANGERANG – Proses pemungutan suara di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Wanita Anak berlangsung cepat. Kepala Lapas II B Prihartati mengatakan tempat pemungutan suara (TPS) 65 ini hanya memiliki 32 daftar pemilih tetap.

“Kami mulai tepat jam 07.00 WIB dan selesai sekitar 08.30 WIB. Di sini yang mempunyai hak suara hanya 32 dari total 454 penghuni,” katanya di Lapas Tangerang, Rabu (27/6/2018).

Meski sudah tidak ada proses pemilihan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tetap duduk di TPS menunggu waktu penghitungan suara yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bisnis.com di lokasi, warga binaan juga tidak beranjak dari TPS yang berlokasi di dalam lapas.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang hanya memiliki calon tunggal yaitu pasangan Arief Rachadiono dan Sachrudin. Pasangan tersebut akan melawan kotak kosong. Pasangan calon harus menang 50% suara lebih melawan kotak kosong.

Jika tidak memenuhi sarat tersebut maka pemerintah akan menunjuk penjabat mengisi kekosongan pemerintahan. Total secara keseluruhan ada 6.059 pemilih untuk pemilu wali kota Tangerang yang terdiri atas 3.076 laki-laki dan 2983 perempuan.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top