Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SERENTAK 2018: Mendagri dan Ketua Bawaslu Pantau Pencoblosan di Jateng

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memantau langsung proses pencoblosan di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/6/2018). Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan, Mendagri akan memantau suasana pemungutan suara bersama dengan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu RI) Abhan.
Mendagri Tjahjo Kumolo./.Bisnis-Juli Etha
Mendagri Tjahjo Kumolo./.Bisnis-Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memantau langsung proses pencoblosan di Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/6/2018).

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan, mendagri akan memantau suasana pemungutan suara bersama dengan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu RI) Abhan.

" Beliau [Mendagri] berharap masyarakat berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya, dan menhimbau kepada seluruh kontestan dan pendukungnya untuk menghadirkan suasana yang sejuk dan damai " kata Bahtiar.

Dalam pemantauan di hari pemungutan suara, Mendagri akan didampingi pejabat Kementerian Dalam Negeri terkait dalam memberikan dukungan pada setiap tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2018 yaitu Sekretaris Jenderal Kemendagri, pejabat dari Ditjen Otda, Ditjen Keuda, Ditjen Dukcapil dan Ditjen Polpum.

Bahtiar mengaku optimistis penyelanggara pemilu akan berlangsung lancar, dengan kerjasama antara penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum dan jajarannya, Bawaslu serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), serta dukungan Pemda dan aparat keamanan.

Persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, lanjutnya, telah disusun dengan matang oleh penyelenggara. Pun pengawasannya yang dilakukan panitia pengawas. Dia berharap, proses pemungutan suara berlangsung langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil.

"Satu menit di bilik suara menentukan nasib pemerintahan daerah 5 tahun kedepan. Maka gunakanlah hak pilihnya secara cerdas untuk memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan daerah, daerah maju, masyarakat sejahtera dan NKRI semakin berjaya" tutup Bahtiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper