Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2018: Bus Wonderful Indonesia Kelilingi Moskow dan Saint Petersburg

Bus Wonderful Indonesia Lalu-lalang di World Cup 2018 Rusia
Foto /Kemenpar
Foto /Kemenpar

Piala Dunia 2018: Bus Wonderful Indonesia Kelilingi Moskow dan Saint Petersburg

Bisnis.com,JAKARTA - Gegap gempita perhelatan Piala Dunia 2018 dimanfaatkan oleh Pemerintah Indonesia. Dalam hal ini Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum tersebut untuk semakin menggaungkan Wonderful Indonesia di mata dunia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepakbola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang.

“Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Menpar Arief dalam keterangan tertulis Selasa (26/8/2018).

Wonderful Indonesia mewarnai pelaksanaan World Cup 2018 di Rusia ini melalui branding di berbagai media ruang, seperti bus dan billboard di Kota Moskow dan Saint Petersburg. Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moskow selama 01-20 Juni 2018.

Bus ini menelusuri jalan-jalan utama di Moskow dan menarik perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Kemenpar juga melakukan branding Wonderful Indonesia pada dua digital billboard di Novie Arbat dan Yerevan Plaza (keduanya di Moskow) selama tanggal 16 Juni - 15 Juli 2018.

Selain Moskow, pada tahun ini Wonderful Indonesia juga akan mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus mini akan mulai berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil dan 19 Agustus 2018 untuk bus besar.

Menteri Arief menambahkan, strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia sangat tempat efektif untuk promosi.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” kata Menpar Arief.

Pada 2016 lalu, Kemenpar juga telah sukses melakukan branding Wonderful Indonesia pada event Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper