Hasil Survei JMPS: Inilah Prediksi Pilihan Warga Kalbar

JAKARTA--Jaringan Mahasiswa untuk Pilkada Serentak (JMPS) mengungkapkan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat Milton Crosby-Boyman Harun tetap berada di posisi unggul dengan prediksi dukungan suara mencapai 49,7% menjelang satu hari pencoblosan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 26 Juni 2018 22:52 WIB
Warga mengerjakan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertemakan Piala Dunia 2018. - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Jaringan Mahasiswa untuk Pilkada Serentak (JMPS) mengungkapkan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat Milton Crosby-Boyman Harun tetap berada di posisi unggul dengan prediksi dukungan suara mencapai 49,7% menjelang satu hari pencoblosan.

Koordinator JMPS, Robbi Rosyadi mengatakan telah melakukan survei terhadap 2.449 warga Kalimantan Barat secara proporsional sesuai dengan persentase jumlah DPT pada 12 Kabupaten dan 2 kota Pilkada di Kalimantan Barat dengan menggunakan margin of error kurang lebih 1,98% dan tingkat kepercayaan sebesar 95% periode 19-25 Juni 2018. Menurutnya, berdasarkan warga yang diberikan pertanyaan secara terbuka Siapa Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dipilih pada 27 Juni 2018 nanti jika pemilihan digelar hari ini, sebanyak 49,7% memilih Milton-Boyman.

"Survei yang kita mulai sejak tanggal 19-25 Juni 2018 ini, menempatkan pilihan warga Kalimantan Barat sekitar 23,2% ke paslon Karolin Margaret-Suryadman Gidot, sementara untuk Sutarmidji-Ria Noorsan hanya mendapat suara 17,3% dan tidak menjawab sebanyak 9,8%," tuturnya, Selasa (26/6).

Menurutnya, ketika responden diberikan pertanyaan Apakah Sudah Mantap Dengan Pilihannya Saat Ini, responden mengaku sudah mantap dan tetap akan memilih Milton-Boyman sebagai 90,7%, disusul oleh paslon Karolin Margaret-Suryadman Gidot sebanyak 87,9% dan paslon Sutarmidji-Ria Noorsan sebanyak 88,9%.

"Hasil Polling ini merupakan cara sistematis, ilmiah, dan terpercaya mengumpulkan informasi dari sampel orang yang digunakan untuk mengeneralisasi pada kelompok atau populasi yang lebih luas dimana sampel itu diambil, sehingga dari hasil Pooling sudah dapat dipastikan, pada 27 Juni Pilkada Kalimantan Barat akan dimenangkan oleh pasangan nomor Satu yaitu Milton Cosby -Boyman Harun," katanya.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top