Pendaftaran CPNS Dibuka Juli 2018, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera dibuka lagi pada tahun ini.
Amanda Kusumawardhani | 26 Juni 2018 22:36 WIB
Puluhan peserta seleksi CPNS memperhatikan tata cara pelaksanaan Ujian Sistem CAT di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara di Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/9). Sebanyak 8.066 pelamar kerja yang terbagi atas lulusan Sarjana maupun SMA (sederajat), akan memperebutkan 260 formasi dalam seleksi yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) tersebut. ANTARA FOTO - Adwit B Pramono

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera dibuka lagi pada tahun ini.

Lebih detilnya, dia mengungkapkan pembukaan pendaftaran CPNS 2018 itu akan dilakukan pada akhir Juli tahun ini.

"Tunggu saja, sebentar lagi. Do'akan saja supaya cepat. Kan ini Juli, sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan," katanya di Kantor Presiden, Selasa (26/6).

Hingga saat ini, Kementerian PANRB masih melakukan finalisasi terkait formasi yang dibutuhkan dan jumlah CPNS yang akan direkrut.

"Yang pensiun 220.000, berapa yang akan diumumkan? ya tunggu saja. Karena kan pedomannya tetap jumlah yang pensiun," jelasnya.

Sementara itu, dia menyebutkan prioritas formasi CPNS tahun ini adalah tenaga pendidik dan kesehatan.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top