Mabes Polri Siap Backup Polda Papua Amankan Pilkada Serentak

Mabes Polri Siap Backup Polda Papua Amankan Pilkada Serentak
Sholahuddin Al Ayyubi | 26 Juni 2018 20:31 WIB
Ilustrasi. - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri memastikan akan menambah jumlah personel polri untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di wilayah Papua setelah ada insiden penembakan terhadap Pesawat Trigana Twin Otter yang mengangkut logistik pemilu di daerah tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengemukakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tengah mempertimbangkan penambahan personel Polri untuk mengamankan wilayah Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018. Menurut Setyo, Mabes Polri sudah siap mengirimkan personel tambahan untuk membantu Kapolda Papua dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak 2018.

"Tentunya personel sudah dipertimbangkan untuk ditambah dan dari Mabes Polri juga sudah siap. Kami sudah siap kemanapun juga diperlukan bantuan pengamanan," tuturnya, Selasa (26/6).

Dia memastikan Kepolisian akan terus memperkuat pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Papua. Menurutnya, personel Polri dan TNI kini sudah memperkuat pengamanan di setiap TPS yang dinilai rawan konflik sosial di Papua.

"Jadi dari personel di Jakarta juga sudah siap untuk membackup daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak. Kami berharap tidak ada konflik sosial atau apapun selama Pilkada berlangsung," katanya.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top