PILGUB JABAR: Kandidat Sudah Tentukan Lokasi Pantau Perhitungan Cepat

Para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jabar sudah menyiapkan lokasi nonton bareng hasil quick count Pilgub Jabar 2018 yang digelar pada Rabu (27/6/2018).
Wisnu Wage Pamungkas | 26 Juni 2018 10:43 WIB
Ilustrasi. - .Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, BANDUNG-- Para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sudah menyiapkan lokasi nonton bareng hasil quick count Pilgub Jabar 2018 yang digelar pada Rabu (27/6/2018).

Dari informasi yang dihimpun bisnis, masing-masing kandidat sudah mempersiapkan tempat dari mulai hotel berbintang hingga kantor partai. Namun ada juga kandidat yang masih kebingungan menentukan lokasi meski waktu sudah mepet.

Pasangan nomer urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan merapat ke Hotel Papandayan, Gatot Subroto, Bandung guna memantau hasil perhitungan cepat yang dilakukan tim maupun ditayangkan di televisi nasional.

Keduanya akan merapat sekitar pukul 14.00 WIB, usai Ridwan Kamil melakukan pemantauan tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandung, dan Uu meluncur dari Kabupaten Tasikmalaya menuntaskan hak pilihnya.

Lalu pasangan nomer urut 2, TB Hasanudin-Anton Carliyan dipastikan akan memusatkan pemantaun hitung cepat hasil Pilgub Jabar di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung. TB yang tidak memilih akan memantau pencoblosan di sejumlah TPS di Kota Bandung sambil menunggu Anton merapat dari Kota Tasikmalaya.

Kebingungan masih melanda pasangan nomer urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu terkait penentuan tempat quick count. Ketua Tim Media pasangan ini Roni Kusuma pada bisnis mengatakan ada beberapa tempat yang dibidik untuk menjadi pusat pemantauan. "Kalau tidak di Hotel Preanger, di Kartipah, nanti dikabari," katanya.

Dia memastikan pemantauan akan dilakukan mengingat Sudrajat berada di Bandung dan Syaikhu akan menyusul dari Kota Bekasi. Kartipah, Dago sendiri selama masa kampanye menjadi tempat posko pasangan tersebut.

Pasangan nomer urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sendiri sudah mem-booking Dago Intercontinental Hotel sebagai tempat pemantauan quick count. Pasangan yang diusung Demokrat-Golkar ini menetapkan hotel tersebut dengan pertimbangan dekat dengan rumah kontrakan Deddy Mizwar.

"Quick count di intercontinental," ujar Deddy Mizwar pada bisnis. Sekitar pukul 15.00 WIB dirinya bersama Dedi Mulyadi dipastikan akan merapat dari Bekasi dan Purwakarta.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top