Logistik Pilkada di Jabar Sudah Terdistribusi ke 27 Kabupaten/Kota

KPU Jawa Barat memastikan distribusi logistik untuk pemilihan kepala daerah di provinsi barat pulau Jawa itu bisa tertangani.
Wisnu Wage Pamungkas | 25 Juni 2018 11:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — KPU Jawa Barat memastikan distribusi logistik untuk pemilihan kepala daerah di provinsi barat pulau Jawa itu bisa tertangani.

Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat selain akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dalam waktu bersamaan digelar pemilihan kepala daerah di 16 kabupaten/kota.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan meski kondisi geografis setiap daerah di Jabar tidak sama, proses distribusi logistik utama untuk Pilgub Jabar 27 Juni mendatang dipastikan aman dan sudah tersedia. “Logistik seperti kotak, surat suara dan bilik suara sudah terdistribusi ke 27 kabupaten/kota,” katanya, Senin (26/6/2018).

Menurut Yayat pada 3 hari menjelang pencoblosan pergeseran logistik sudah mulai didistribusikan ke 627 kecamatan untuk nantinya dibagi ke 75.422 tempat pemungutan suara (TPS). “Pengiriman kotak, surat dan bilik suara akan sampai di TPS pada Selasa (26/6) malam, kami sudah perhitungkan tingkat pengamanannya,” ujar Yayat.

Antisipasi keterlambatan logistik diakui Yayat menjadi konsentrasi pihaknya. Karena itu sebelum lebaran distribusi sudah berjalan lancar ke sejumlah daerah. Sampai akhir pekan kemarin, Yayat mengaku kesiapan logistik yang belum terpenuhi yaitu formulir C6.

Formulir tersebut belum didistribusikan lantaran menunggu kotak suara sampai di PPS di 27 kabupaten dan kota.

"Ada beberapa alat kelengkapan yang belum sampai seperti formulir, ditahan dulu. Nunggu kotak, kalau sudah datang dikirim ke PPS, paling lama tanggal 26 Juni. Kalau jumlah surat suara untuk keperluan Pilgub Jabar mencapai 32.559 lembar " katanya.

 

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top