Kapolda Jatim Minta Masyarakat Dewasa Sikapi Pilkada

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta masyarakat Jatim untuk bersikap dewasa dalam proses pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pada 27 Juni medatang.
Peni Widarti | 25 Juni 2018 21:18 WIB
Anggota KPUD Sidoarjo menata logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Jawa Timur di gudang logistik KPUD Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/6). Menjelang hari pemungutan suara, seluruh logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim siap didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan yang selanjutnya di bawa ke sejumlah TPS. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Kapolda Jawab Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta masyarakat Jatim untuk bersikap dewasa dalam proses pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pada 27 Juni medatang.

“Kami berharap betul kedewasaan masyarakat di Jatim lebih baik, karena akan malu kepada WNA yang meninjau Pilkada di Jatim, karena nantinya akan menjadi rujukan," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (25/6/2018).

Dia mengatakan pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan proses pilkada baik pengamanan logistik surat suara maupun pengamanan bila ada bentrokan atau benturan antar pendukung pasangan calon saat coblosan maupun saat penghitungan suara.

“Polda Jatim harus siap. Kelengkapan peralatan pencoblosan dari titik yang terjauh sudah siap semua seperti di daerah Masalembu,” ujarnya.

Machfud menambahkan, sejumlah personel gabungan yang diterjunkan juga akan ditempatkan ke beberapa titik pos pengamanan dan TPS. Sejumlah personel gabungan itu diterjunkan untuk mengantisipasi beragam kejadian yang tak diinginkan selama pilkada.

"Mudah-mudahan aman dan kondusif, kami juga telah petakan dengan baik, semua kesiapan dari penyelenggara sudah kami cek, serta anggota yang mengamankan sudah saya kroscek juga kemarin," imbuhnya.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top