Menpora: Pembukaan Asian Games 2018 Promosikan Kekayaan Budaya

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menginginkan pembukaan Asian Games 2018 dapat mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.
Amanda Kusumawardhani | 25 Juni 2018 21:22 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau venue Asian Games di Jakarta, Senin (25/6/2018) - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menginginkan pembukaan Asian Games 2018 dapat mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Hal itu diungkapkannya ketika meninjau latihan persiapan upacara pembukaan Asian Games 2018 di Lapangan ABC Senayan, Senin (25/6/2018).

"Saya datang ke sini untuk melihat dan memastikan semua persiapan berjalan dengan baik saat pembukaan nanti. Kita ingin saat pembukaan nanti memiliki semangat dan pertunjukkan yang luar biasa," katanya, dikutip dari keterangan resminya.

Seremoni pembukaan Asian Games 2018 akan menyuguhkan parade penari dengan kostum megah yang melibatkan kurang lebih 4.000 penari. Khusus tari-tarian, Inaagoc telah menggandeng koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Pertunjukan nanti akan mengusung konsep tari-tarian khas Indonesia yang beragam. Pembukaan ini, diharapkan dapat mempromosikan kekayaan bangsa Indonesia kepada masyarakat global," ujarnya.

Sementara itu, koreografer Denny Malik mengungkapkan pihaknya akan membuat upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung megah.

"Semuanya dilatih oleh puluhan pelatih tari. Mereka nanti akan menampilkan tari-tari Indonesia yang sudah kami explore dan tentunya juga bakal jadi kekinian. Jadi secara artistik, kami benar-benar akan menampilkan kekayaan tari Indonesia," ucapnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top