Wiranto Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak di Mabes Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 Juni 2018 13:12 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, HAM Wiranto memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi persiapan pilkada 2018, Jumat (22/6/2018). - Bisnis/ Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan dalam rapat koordinasi itu Menkopolhukam Wiranto melalui video conference akan memberikan arahan kepada para Kepala Daerah, KPU Daerah dan institusi terkait lainnya untuk mengamankan Pilkada Serentak sehingga berjalan aman tanpa gangguan apapun.

"Rapat koordinasi ini adalah untuk mengecek semua persiapan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak di daerah. Semua stakeholder akan ikut dalam rapat melalui video conference ini," tutur Iqbal, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, rapat koordinasi pengamanan Pilkada Serentak itu dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Ketua DKPP dan seluruh perwira tinggi Polri.

Menurut Iqbal, hanya Ketua MK yang tidak hadir pada rapat koordinasi pengamanan Pilkada Serentak tersebut.

"Ketua MK tidak hadir dan tidak diwakili siapa pun," kata Iqbal.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top