Gara-gara Ucapannya, Petinggi Neftlix Mengundurkan Diri

Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/6/2018), Chief Communication Officer Netflix Jonathan Friedland telah mundur dari perusahaan layanan konten streaming video itu.
Annisa Margrit | 23 Juni 2018 15:02 WIB
Netflix - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Gara-gara ucapannya yang dianggap tidak sensitif, pejabat Netflix mengundurkan diri.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/6/2018), Chief Communication Officer Netflix Jonathan Friedland telah mundur dari perusahaan layanan konten streaming video itu.

"Pemimpin harus memberi contoh yang baik dan sayangnya saya tidak bisa memenuhi standar itu karena saya mengatakan sesuatu yang tidak sensitif kepada tim mengenai kata-kata yang menyinggung di ranah komedi," paparnya melalui Twitter.

Namun, Friedland belum memberikan pernyataan lebih detail mengenai hal ini termasuk kalimat apa yang disebutnya tidak sensitif. Pihak Netflix juga tidak memberikan penjelasan terkait hal ini.

Friedland adalah pejabat tinggi teranyar yang mundur dari berbagai perusahaan karena perilaku tidak menyenangkan. Dia sudah bekerja di Netflix selama tujuh tahun setelah pindah dari Walt Disney Co.

Sebelumnya, mantan petinggi Ford Motor Co Raj Nair mengundurkan diri pada Februari 2018 karena perilaku tidak menyenangkan. Sementara itu, mantan Chief Executive Intel Corp Brian Krzanich mundur karena berselisih dengan karyawannya.

Per 2017, Netflix sudah memiliki basis pelanggan di 190 negara. Secara keseluruhan, perusahaan tersebut mempunyai 117,58 juta pelanggan di seluruh dunia.

Sekarang, Netflix tidak hanya memproduksi serial televisi tapi juga membuat film panjang dan menarik sejumlah aktor serta aktris ternama untuk membintangi produksinya.

Sumber : Reuters

Tag : Netflix
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top