JK Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.
Feni Freycinetia Fitriani | 23 Juni 2018 10:22 WIB
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/6), karena berbagai pemikirannya dalam politik Islam. - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, MAKASSAR -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Masrurah Mokhtar mengatakan gelar tersebut diberikan dalam Ilmu Manajemen kekhususan bidang Pemikiran Ekonomi dan Politik Islam. Keputusan pemberian gelar kepada JK disebut tidak lahir begitu saja, tetapi melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat UMI.

"[Gelar diberikan] setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan semangat dan jasa beliau, antara lain terkait dalam bidang pemikiran politik Islam," paparnya di Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Masrurah menilai Wapres JK merupakan sosok politikus yang tidak hanya berteori, tapi terlibat langsung dalam masyarakat dalam penguatan rasa kebangsaan dalam bingkai NKRI.

JK, lanjutnya, merupakan tokoh yang memiliki karakter dan konsisten dalam mengatasi masalah yang terjadi, mengupayakan perdamaian di beberapa daerah yang rawan.

"Berbagai terobosan dan kebijakan beliau mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri," tambah Masrurah.

Penganugerahan Gelar Honoris Causa untuk JK dilaksanakan berbarengan dengan perayaan Milad UMI yang ke-64. Dalam acara tersebut, hadir pula Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.

 

Tag : jusuf kalla
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top