Nono Sampono Bantah Dukung Amien Rais Ikut Pilpres 2018

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono membantah kabar bahwa dirinya mendukung Amien Rais menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2019.
Newswire | 22 Juni 2018 15:38 WIB
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono membantah kabar bahwa dirinya mendukung Amien Rais menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2019.

Nono menegaskan bahwa dirinya secara pribadi maupun kelembagaan tidak pernah memberikan dukungan kepada Amien Rais untuk menjadi calon presiden menghadapi Pemilu Presiden 2019.

"Saya tidak berafiliasi pada kelompok tertentu untuk memberikan dukungan kepada tokoh nasional menjadi calon presiden. Sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Maluku dan sebagai Wakil Ketua DPD RI, sikap saya netral menghadapi Pemilu Presiden 2019," kata Nono Sampono melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Letnan Jenderal TNI Marinir (purnawirawan) tersebut menegaskan perlu mengklarifikasi berita-berita yang ada, terutama pada gambar di media televisi yang menyebutkan, dirinya mendukung salah seorang tokoh nasional menjadi calon presiden, hanya berdasarkan foto kehadirannya pada acara peringatan Perjalanan 20 tahun Reformasi di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, 21 Mei 2018.

Pada acara tersebut hadir antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan, tokoh reformasi antara lain Amien Rais dan Albert Hasibuan.

Menurut Nono, dirinya hadir pada acara tersebut sebagai pimpinan DPD RI untuk memenuhi dan menghargai undangan dari pimpinan MPR RI, karena melihat reformasi harus dijaga bersama.

"Pada acara tersebut tidak ada dukung-mendukung terhadap salah satu tokoh nasional untuk menjadi calon presiden seperti yang di beritakan beberapa media masa tertentu," katanya.

Nono juga berharap media yang memberitakan dirinya memberikan dukungan kepada tokoh tertentu untuk menjadi capres agar terlebih dahulu melakukan konfirmasi.

"Informasi yang salah dan tidak akurat dapat melukai perasaan masyarakat," kata Nono.

Sumber : Antara

Tag : Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top