Ada Rapat Koordinasi Bahas Pilkada, Ini Hasilnya

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, HAM (Menko Polhukam) Wiranto mengadakan rapat koordinasi soal persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan instansi terkait.
Jaffry Prabu Prakoso | 22 Juni 2018 13:33 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, HAM Wiranto (di panggung) memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi persiapan pilkada 2018, Jumat (22/6/2018). - Bisnis/ Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, HAM (Menko Polhukam) Wiranto mengadakan rapat koordinasi soal persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan instansi terkait. 

Rapat yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam ini membahas seluruh persiapan akhir menjelang lima hari pemungutan suara. 

"Kita rapat persiapan dan hal-hal yang harus disiapkan sehingga tidak ada masalah yang bisa terganggu baik saat penyelenggaraan dan pengamanan," katanya di Gedung Kemenko Polhukam, Jumat (22/6/2018). 

Wiranto menjelaskan masih ada beberapa kendala yang masih dihadapi seperti anggaran ke daerah yang belum diterima.  

Selain itu juga distribusi logistik yang belum sampai ke lokasi karena ada beberapa surat suara yang rusak. 

Meski begitu Wiranto yakin masalah tersebut bisa diatasi karena komisi pemilihan umum berjanji bekerja ekstra hingga hari pelaksanaan. 

"Kita hitung anggaran dan akan sampai pada saat pelaksanaan. Surat suara yang rusak juga telah diproduksi ulang," tambahnya. 

Pelaksanaan pilkada serentak berlangsung pada 27 Juni 2018 dan akan dilakukan di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top