Polda Metro Jaya Tambah Personel Pengamanan Sidang Aman Abdurrahman

Polda Metro Jaya akan memberi bantuan kepada Polres Jakarta Selatan berupa tambahan personel Polri untuk mengamankan sidang dengan agenda pembacaan vonis terdakwa teror bom Jalan Thamrin Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 22 Juni 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Juni 2018 14:03 WIB
Terdakwa kasus dugaan serangan teror bom Thamrin dengan terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memberi bantuan kepada Polres Jakarta Selatan berupa tambahan personel Polri untuk mengamankan sidang dengan agenda pembacaan vonis terdakwa teror bom Jalan Thamrin Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 22 Juni 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengaku telah menyiagakan 400 personel Polri untuk membantu Polres Metro Jakarta Selatan dalam mengamankan sidang vonis terdakwa Aman Abdurrahman. Selain itu menurutnya, Kepolisian berencana menutup Jalan Ampera, Jakarta Selatan, selama sidang pembacaan vonis Aman Abdurahman berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Dari kami nanti sudah ada 400 personel yang telah disiagakan untuk pengamanan sidang terdakwa Aman Abdurrahman besok. Lalu untuk penutupan arus lalu lintas di sekitaran Pengadilan, kita lihat seperti apa besok, tergantung situasinya saja nanti," tutur Argo, Kamis (21/6/2018).

Dia juga memastikan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sudah siap mengamankan sidang pembacaan vonis Aman Abdurrahman besok pagi. Menurutnya, Polri akan dibantu personel TNI untuk mengamankan sidang tersebut agar berlangsung aman dan lancar.

"Kami sudah siap mengamankan sidang itu. Semua personel sudah kami siagakan untuk mengamankan sidang besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," ujar Argo.

Tag : terorisme
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top