Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ivar Mountbatten, Sepupu Ratu Elizabeth II akan Menikah Dengan Pasangan Sesama Jenisnya

Sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mountbatten akan melakukan pernikahan sesama jenis
Ivar Mountbatten (kiri)./.Youtube
Ivar Mountbatten (kiri)./.Youtube

Bisnis.com, JAKARTA—Pernikahan bersejarah baru akan kembali terjadi di Keluarga Kerajaan Inggris, setelah Pangeran Harry resmi menikah Meghan Markle—menjadi perempuan ras campuran pertama yang menikah dengan keluarga Kerajaan Inggris—pada 19 Mei 2018, kali ini sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mountbatten akan melakukan pernikahan sesama jenis.

Dilansir dari independent.co.uk, Lord Ivar Mountbatten, sepupu Ratu Elizabeth II, pertama kali membuat sejarah ketika ia mengumumkan bahwa dirinya adalah gay (penyuka sesama jenis) pada 2016—menjadi anggota pertama keluarga kerajaan yang melakukannya—Lord Mountbatten mengungkapkan dia menjalin hubungan dengan James Coyle, yang akan dia nikahi pada musim panas tahun ini.

Mantan Istrinya, Penny, akan mengambil peran penting pada pernikahan mantan suaminya nanti. Di mana dia akan menjadi pendamping suaminya untuk berjalan ke pasangannya sebelum mengucap janji suci pernikahan.

“Ini ide anak-anak (Lord Mountbatten dan Penny memiliki tiga anak perempuan) ini membuat saya sedikit emosional. Saya sangat terharu,” ungkap Penny kepada Daily Mail.

Kepada Daily Mail Lord Mountbatten mengungkapkan bahwa keluarga kerajaan sudah mengetahui rencana pernikahannya dan dia mengklaim bahwa mereka semua senang dengan kabar tersebut.

“Sayang mereka tidak dapat (datang) saat acara pernikahan. Jadwal mereka sudah penuh dalam sebulan, tapi mereka menyayangi James. Semua menyayanginya,” ungkap Lord Mountbatten.

Adapun rencana untuk hari besarnya, James mengungkapkan bahwa upacara pernikahan mereka akan berlangsung secara sederhana dan intim di kapel pribadi Lord Mountbatten di Devon. Mereka mengundang teman dekat dan keluarga dekat sebanyak 120 undangan.

Dan untuk sementara ini, tidak akan ada komponen pernikahan tradisional seperti tarian pertama, merpati putih atau kue pengantin. Namun, mereka akan menyediakan keju.

Keputusan pasangan ini untuk menikah, dikatakan Lord Mountbatten bahwa dia ingin melakukannya untuk pasangan yang sangat dicintainya tersebut.

“Bagi saya, yang menarik adalah saya tidak perlu menikah karena saya pernah melakukan itu dan memiliki anak-anak saya yang luar biasa, tetapi saya melakukan ini karena saya pikir itu penting baginya. James tidak memiliki kehidupan yang stabil seperti yang saya miliki. Saya ingin bisa memberi dia itu," ungkap Lord Mountbatten.

Meskipun Ratu Elizabeth II belum berkomentar tentang pernikahannya sepupu ini, dia sebelumnya telah membuat pernyataan untuk mendukung hak LGBT.

"Pemerintah saya akan membuat kemajuan lebih lanjut untuk mengatasi kesenjangan upah gender dan diskriminasi terhadap orang-orang atas dasar ras, iman, gender, cacat, atau orientasi seksual mereka," ungkap Ratu Elizabeth II pidatonya di Pembukaan Parlemen Negara di 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper