Libur Lebaran, Lalu Lintas di Yogyakarta Lancar

Tim 1 Jelajah Jawa-Bali Bisnis Indonesia kaget saat melintas di Yogyakarta, lalu lintas lancar dan cenderung lengang pada puncak libur Lebaran 2018, Minggu (17/6/2018).
JIBI | 18 Juni 2018 06:44 WIB
Tim jelajah Jawa Bali berfoto bersama saat acara pelepasan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018, di Jakarta, Jumat (8/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Harianjogja.com, YOGYAKARTA — Tim 1 Jelajah Jawa-Bali Bisnis Indonesia kaget saat melintas di Yogyakarta, lalu lintas lancar dan cenderung lengang pada puncak libur Lebaran 2018, Minggu (17/6/2018).

Tim 1 Jelajah Jawa-Bali Bisnis Indonesia ini terdiri atas empat orang yakni Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, dan Oktaviano D.B. Hana. Mereka tiba di Yogyakarta dalam perjalanan balik ke Jakarta. Mereka masuk dari Pacitan melalui Gunungkidul sekitar pukul 12.30.

Mereka singgah di Griya Harian Jogja di Jalan A.M. Sangaji 41 dan ditemui oleh fotografer Harian Jogja, Desi Suryanto.

Oktaviano mengungkapkan bahwa peserta kegiatan tersebut agak kaget dengan kondisi jalanan di Yogyakarta saat mereka melintas.

"Di kota agak kaget, Jogja sedikit lengang dari hari Minggu biasanya meskipun tetap ramai. Macetnya paling di sekitaran akses penghubung, seperti akses Wonosari Bantul atau Kulonprogo arah Jalan Daendels," jelasnya.

Tim tersebut hanya beristirahat beberapa menit dan segera melanjutkan perjalanan.

Mereka keluar Yogyakarta sekitar pukul 18.00 melalui jalur Kulonprogo—Purworejo. Oktaviano menyebutkan bahwa tim ini menargetkan sampai kembali ke Jakarta pada Senin (18/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, Tim 1 Jelajah Jawa-Bali Bisnis Indonesia ini bertugas melintasi arus mudik lewat utara dan arus balik lewat selatan. Mereka berangkat pada Jumat (8/6/2018) setelah salat Jumat.

Sumber : Tim Jelajah

Tag : yogyakarta, mudik lebaran
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top