Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA-BALI 2018: Ada Pasar Malam, Jalan Daendels Purworejo Macet Panjang

Kemacetan parah terjadi di Jalan Daendels pada jalur Pantai Selatan atau Pansela Purworejo - Kebumen, Jawa Tengah, pada Minggu (17/6/2018) atau H+2 Lebaran malam.
sumber: tim jelajah Jawa-Bali 2018
sumber: tim jelajah Jawa-Bali 2018

Bisnis.com, PURWOREJO - Kemacetan parah terjadi di Jalan Daendels pada jalur Pantai Selatan atau Pansela Purworejo - Kebumen, Jawa Tengah, pada Minggu (17/6/2018) atau H+2 Lebaran malam.

Berdasarkan pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018, antrian kendaraan di ruas itu hingga pertigaan Grabag - Kutoarjo mencapai 5 kilometer.

Tim Bisnis memasuki Jalan Daendels dari wilayah Kulon Progo, DI Yogyakarta pada pukul 18.10 WIB. Sekitar 10 kilometer pertama sebenarnya dilalui dengan lancar dengan kecepatan kendaraan hingga 60 km/jam.

Namun, laju kendaraan melambat hingga di bawah 10 km/jam setelah memasuki wilayah Kabupaten Purworejo. Jalan dengan dua lajur ini cukup dipadati oleh kendaraan dengan kode plat B.

Sejumlah mobil yang menuju ke arah Kabupaten Kebumen mencoba melewati kendaraan lain yang sedang antri melalui bahu jalan sebelah kiri dan lajur kanan. Padahal arus lalu lintas dari arah sebaliknya cukup padat.

Dari pantauan tim, cukup banyak pengendara motor yang melalui jalur itu. Umumnya merek menggunakan bahu jalan untuk mendahului mobil yang tengah berbaris rapi.

Ternyata, di lampu merah pertigaan Grabag - Kutoarjo terjadi kepadatan lalu lintas akibat adanya pasar malam di gerbang Kawasan Wisata Pantai Jetis.
Tim Bisnis Indonesia LL-JJB baru dapat melalui pertigaan itu pada pukul 20.00 WIB.


Tim Peliput: Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Riendy Astria
Sumber : Tim Jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper