Ini Tips Hadapi Arus Balik Lebaran 2018 dari Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk. telah selesai mengevaluasi arus mudik Lebaran dan diperoleh hasil ramai lancar. Kini perseroan pun memberikan tips dan trik agar hal serupa terjadi saat arus balik Lebaran.
Novita Sari Simamora | 14 Juni 2018 23:05 WIB
Antrean kendaraan arus balik Lebaran di ruas tol Cikampek KM 67, Jawa Barat, Minggu (2/7/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah selesai mengevaluasi arus mudik Lebaran dan diperoleh hasil ramai lancar. Kini perseroan pun memberikan tips dan trik agar hal serupa terjadi saat arus balik Lebaran.

Raddy R Lukman, General Manager Cabang Jakarta-Cikampek, mengungkapkan bahwa dalam arus balik, pemudik diharapkan memanfaatkan jalur arteri baik itu Jalur Pantai Utara (Pantura), Jalur Tengah dan Jalur Pantai Selatan (Pansela) yang telah mantap sehingga kepadatan di jalan tol dapat diantisipasi.

Saat arus balik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan pembatasan kendaraan jenis truk melewati jalan tol mulai tanggal 22-24 Juni 2018. Dia menuturkan, mulai 18-20 Juni 2018, Kemenhub juga akan menerbitkan imbauan untuk truk tidak melintas di jalan tol saat prediksi puncak arus balik.

Raddy mengatakan, untuk arus balik, perseroan telah mengantisipasi untuk titik rawan kepadatan, utamanya di tempat istirahat dan pelayanan di KM 62 dan KM 42.

"Kami koordinasikan dengan pihak Kepolisian terkait pemberlakuan contraflow untuk mengantisipasi kepadatan jelang akses masuk rest area," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/6/2018).

Jasa Marga mengimbau bagi pemudik yang hendak menggunakan jalan tol saat arus balik untuk memonitor kondisi lalin di jalan tol yang dikelola Jasa Marga dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:

  • Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
  • Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
  • Instagram @official.jasamarga
  • Aplikasi Mobile JMCARe.
  • Website http://www.jasamarga.com

 

 

Tag : mudik lebaran
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top