Warga Bandung Padati Jalan Utama Gelar Takbir Keliling

Warga Kota Bandung memadati sejumlah ruas jalan utama untuk menggelar takbir keliling pada Kamis (14/6/2018) malam dalam rangka merayakan Idulfitri.
Newswire | 14 Juni 2018 22:50 WIB
PLH Gubernur Jawa Barat Iwa Karniwa (ketiga kanan) membagikan zakat kepada mustahik di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/6). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, BANDUNG—Warga Kota Bandung memadati sejumlah ruas jalan utama untuk menggelar takbir keliling pada Kamis (14/6/2018) malam dalam rangka merayakan Idulfitri.

Warga yang melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor hingga mobil bak terbuka. Sebagian dari mereka memarkirkan kendaraannya di depan Alun-Alun Kota Bandung untuk bertakbir di Masjid Raya Bandung Jawa Barat, sedangkan sebagian lainnya berada di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Nampak arus lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika tersendat akibat lalu lalang warga yang berswafoto dan parkir motor di pinggir jalan yang menyebabkan lajur menyempit.

Untuk memastikan takbir keliling berjalan aman, jajaran Polrestabes Bandung bersama aparat gabungan dari TNI, dan Satpol PP menerjunkan 1.200 personel.

Tak hanya itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo bersama jajarannya pun melakukan pemantauan langsung ke sejumlah tempat konsentrasi massa.

"Tadi pukul 16.00 WIB, jajaran Polrestabes Bandung sudah menggelar apel pengamanan, dalam rangka malam takbiran. ada 1.200 personel yang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran," ujar Hendro.

Hendro mengatakan, petugas akan ditempatkan di titik-titik vital serta melakukan pengawalan kepada masyarakat yang akan melakukan takbir keliling.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan menggelar takbir keliling untuk mematuhi tata tertib lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Namun demikian kita akan maksimal melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandung," katanya.

 

Tag : lebaran
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top