Kapal Long Boat Tenggelam di Makassar, 13 Orang Meninggal

Kapal jenis long boat yang mengangkut warga yang hendak berbelanja menjelang Idulfitri tenggelam di Perairan Makassar, Sulawesi Selatan. 13 Orang meninggal.
Sholahuddin Al Ayyubi | 13 Juni 2018 18:09 WIB
Kapal Motor Dobonsolo memasuki Pelabuhan Makassar, Kamis (7/9). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA—Kapal jenis long boat tenggelam di Perairan Makassar, Sulawesi Selatan dan mengakibatkan 13 orang meninggal.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Selatan Amirudin mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA saat masyarakat Makassar melakukan aktivitas belanja antar pulau menggunakan long boat untuk keperluan Hari Raya Idulfitri. Namun menurut Amir, kapal jenis long boat tersebut diterpa angin dan ombak kencang sehingga menyebabkan 43 orang penumpang tenggelam ke laut.

"Sejak pukul 13.00 WITA tadi, kami sudah evakuasi 35 orang korban yang tenggelam. Lalu 13 orang di antaranya meninggal dan 22 orang selamat," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (13/6).

Menurut Amir, Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan yang dibantu oleh personel TNI-Polri setempat masih melakukan pencarian terhadap 8 orang yang hilang di wilayah Perairan Makasar. Dia berharap evakuasi bisa berjalan dengan lancar dan 8 korban yang hilang bisa ditemukan.

"Masih ada 8 orang lagi yang hilang. Kami beserta tim masih melakukan pencarian terhadap 8 orang korban ini di wilayah Perairan Makasar," katanya.

 

 

 

Tag : makassar
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top