Calon Gubernur Kalimantan Timur Tiru Program Ok Oce

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 dalam Pilkada Kalimatan Timur yaitu Isran Noor dan Hadi Mulyadi hendak menduplikasi semangat Ok Oce dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melalui program Gud Ok.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 13 Juni 2018 21:40 WIB
Isran Noor (dua kiri) dan Hadi Mulyadi (dua kanan) saat mendaftar sebagai peserta pilkada di kantor KPU Provinsi Kaltim di Samarinda, Senin (8/1/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 dalam Pilkada Kalimatan Timur yaitu Isran Noor dan Hadi Mulyadi hendak menduplikasi semangat Ok Oce dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melalui program Gud Ok.

Melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (13/6/2016) pasangan Isran-Hadi mengatakan hendak mengimplementasikan semangat Ok Oce itu di Kalimantan Timur.

“Sejalan dengan paradigma pembangunan mulai dari desa, kami siap mewujudkan semangat Ok Oce di Kalimantan Timur. Kewirausahaan adalah solusi menyejahterakan masyarakat desa,” kata Isran.

Lebih lanjut, Isran mengatakan dirinya sudah menyiapkan program kewirausahaan seperti Ok Oce yang diberi nama Gud OK alias Gabungan Usaha Desa One Kecamatan. Program ini akan diselaraskan dengan program Isran-Hadi sebelumnya satu desa satu Badan usaha Milik Desa atau BUMDes.

“Gud Ok siap dijalankan jika dipercaya rakyat Kalimantan Timur. Gud Ok adalah gabungan BUMDes dan sebagai pusat pengembangan usaha. Gud Ok dengan tiga kunci sukses,” ujar Isran.

Isran menambahkan tiga kunci sukses dalam menjalankan program Gud Ok meliputi sukses pelatihan, sukses permodalan, dan sukses pendampingan.

“Sukses pertama adalah pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat desa, dilakukan secara kontinu. Sukses kedua itu pemberian modal usaha. Setelah dua sukses itu yakni pelatihan dan permodalan, supaya usahanya berkembang, harus dibarengi pendampingan,” paparnya.

Tag : pilkada kaltim
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top