Penumpang KM Albert Berhasil Dievakuasi, 2 Orang Meninggal

Kapal cepat KM Albert yang mengalami kecelakaan laut Rabu (13/6/2018) pagi di Pulau Maspari, Sumatra Selatan berhasil dievakuasi. 2 Orang penumpang meninggal dunia.
Rinaldi Mohammad Azka | 13 Juni 2018 22:20 WIB
Ilustrasi penyeberangan. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Kapal cepat KM Albert yang mengalami kecelakaan laut Rabu (13/6/2018) pagi di Pulau Maspari, Sumatra Selatan berhasil dievakuasi. 2 Orang penumpang meninggal dunia.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Junaidi mengatakan bahwa kapal speedboat tersebut mengangkut 30 orang termasuk nakhoda dan 2 awak kapal bertolak dari dermaga speedboat Kampung Suka Damain, Toboali Kabupaten Bangka Selatan dengan tujuan Dusun Sungai Pasir, Ogan Sumatera Selatan.

Para penumpang diselamatkan oleh nelayan Sungai Kong, Sumatra Selatan. Kapal KM Albert sudah ditarik ke Kampung Sungan Pasir, Sumatera Selatan.

"Adapun 25 orang penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat. Nakhoda beserta 2 orang awak kapal juga berhasil diselamatkan dan 2 orang penumpang meninggal dunia," kata Junaidi.

Junaidi mengatakan bahwa pada saat kejadian cuaca sedang buruk dan ombak tinggi terjadi di perairan tersebut. Nakhoda kapal diminta untuk memperhatikan cuaca sebelum berangkat.

"Ditjen Perhubungan Laut rutin mengeluarkan maklumat pelayaran tentang cuaca. Oleh karena itu, kami meminta semua pihak terutama nakhoda kapal agar memperhatikan cuaca sebelum berangkat agar kejadian serupa dapat dihindari di kemudian hari," ujar Junaidi.

 

Tag : transportasi
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top