Cuaca Indonesia 13 Juni: Hujan Ringan Guyur Lampung, Jabar dan Banten

Hujan dengan durasi singkat diperkirakan akan mengguyur Lampung pada Rabu (13/6/2018) sore. Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Alpon Septiandi mengatakan bahwa secara umum sebagian besar wilayah Sumatra dan Jawa bercuaca cerah sampai berawan. Potensi hujan terjadi pada sore hari khususnya pada Sumatra bagian selatan, tepatnya di daerah Lampung.
MG Noviarizal Fernandez | 13 Juni 2018 12:22 WIB
Hujan ringan - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan dengan durasi singkat diperkirakan akan mengguyur Lampung pada Rabu (13/6/2018) sore.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Alpon Septiandi mengatakan bahwa secara umum sebagian besar wilayah Sumatra dan Jawa bercuaca cerah sampai berawan. Potensi hujan terjadi pada sore hari khususnya pada Sumatra bagian selatan, tepatnya di daerah Lampung.

“Meski diperkirakan terjadi hujan, durasinya singkat,” ujarnya, Rabu (13/6/2018) siang.

Dia mengatakan di Jawa, potensi hujan pada sore hari diperkirakan terjadi di daerah Jawa Barat dan Banten. Sama seperti di Lampung, durasi hujan tersebut diperkirakan berlangsung singkat.

Sementara untuk jalur laut, secara umum kondisi cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringat sampai lebat diperkirakan terjadi di kawasna timur Indonesia sementara di barat terjadi di Mentawai dan Bengkulu.

Tag : Cuaca Indonesia
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top