Mudik Lebaran 2018: Sempat Ditutup, Lalin Menuju Tol Cipali Kembali Dibuka

Kepolisian sudah membuka kembali lalu lintas menuju Tol Cipali setelah sempat ditutup akibat melonjaknya arus kendaraan yang meninggalkan Jakarta memasuki H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018).
Annisa Margrit | 13 Juni 2018 06:28 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/6). - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian sudah membuka kembali lalu lintas menuju Tol Cipali setelah sempat ditutup akibat melonjaknya arus kendaraan yang meninggalkan Jakarta memasuki H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018).

"Pengalihan arus di KM 72 Tol Cipali dibuka kembali. Arus lalu lintas dari Tol Cikampek sudah bisa melintas ke arah Tol Cipali, lalu lintas ramai lancar," demikian disampaikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, Rabu (13/6) pukul 05.40 WIB.

Arus menuju Tol Cipali sebelumnya ditutup dan dialihkan ke jalur alternatif lantaran volume kendaraan meningkat tajam.

Pada pukul 04.58 WIB, TMC Polda Metro Jaya sempat mengumumkan terjadi penumpukan di rest area KM 86. Untuk itu, seluruh kendaraan dari Tol Cikampek menuju Tol Cipali dialihkan ke exit Tol Cikopo via jalur arteri Pantura.

Meningkatnya volume kendaraan tidak hanya menambah kepadatan di tol, tapi juga membuat penumpukan di rest area sepanjang Tol Cikampek. Akibatnya, kemacetan makin panjang.

Selain rest area KM 86, rest area KM 57 juga dipenuhi para pengunjung dan membuat antrean masuk berujung pada kemacetan yang panjangnya setidaknya mencapai 7 km.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top