China Terancam Banjir dan Tanah Longsor

Sebagian besar China diperkirakan akan menghadapi hujan lebat dan badai petir hingga Kamis (14/06), dan beberapa daerah berisiko banjir dan tanah longsor.
Mia Chitra Dinisari | 12 Juni 2018 09:22 WIB
Banjir di China - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Sebagian besar China diperkirakan akan menghadapi hujan lebat dan badai petir hingga Kamis (14/06), dan beberapa daerah berisiko banjir dan tanah longsor.

Pusat Meteorologi Nasional China mengatakan hujan akan menghantam daerah seperti Yunnan dan Tibet di ujung barat dan kemudian bergerak ke timur. Yunnan dan Guangdong di pantai tenggara menghadapi curah hujan 100-160 milimeter.

Hujan lebat diperkirakan akan mencapai Mongolia Dalam, China bagian utara dan timur laut pada hari Jumat, katanya seperti dikutip Reuters.

Biro yang dikelola negara tersebut mendesak pemerintah daerah untuk mengambil tindakan untuk memotong sumber daya eksternal yang berbahaya dan bekerja untuk mencegah banjir, tanah longsor dan lumpur longsor di daerah-daerah rawan.

Topan Ewiniar menghantam China tenggara pekan lalu, menyebabkan tanah longsor yang menewaskan lima orang. Sekitar 73.000 penduduk telah direlokasi, dan kerugian ekonomi mencapai hampir 300 juta yuan ($ 46,88 juta).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir, china

Sumber : Reuters
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top