Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow Alami Serangan Jantung

Penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow, menderita serangan jantung dan dirawat di rumah sakit wilayah Washington pada Selasa (12/6/2018), ungkap Presiden AS Donald Trump pada akun Twitternya.
Aprianto Cahyo Nugroho | 12 Juni 2018 08:31 WIB
Larry Kudlow - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow, menderita serangan jantung dan dirawat di rumah sakit wilayah Washington pada Selasa (12/6/2018), ungkap Presiden AS Donald Trump pada akun Twitternya.

"Larry Kudlow, yang telah bekerja keras dalam perdagangan dan ekonomi, baru saja mengalami serangan jantung. Dia sekarang berada di Walter Reed Medical Center," kata Trump di Twitter beberapa menit sebelum dia dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura.

Kudlow (70 tahun), yang lama menjadi komentator televise diangkat oleh Trump pada bulan Maret untuk menggantikan Gary Cohn sebagai direktur Dewan Ekonomi Nasional.

Dilansir Reuters, Kudlow ikut hadir bersama dengan presiden di KTT G7 di Quebec pada hari Jumat dan Sabtu pekan lalu. Dia melakukan sejumlah wawancara media pada hari Minggu untuk gigih membela Trump setelah perselisihan dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Kudlow yang juga menjabat sebagai penasihat ekonomi untuk mantan Presiden Ronald Reagan pada 1980-an ini dan juga bekerja di Wall Street, adalah pendukung kuat kebijakan ekonomi "sisi penawaran" yang fokus pada pemotongan pajak dan pengurangan peraturan.

Kudlow telah melewati suka dan duka dalam hidupnya, sempat mengalami kecanduan obat-obatan dan alkohol sebelum mampu berhenti lebih dari 20 tahun yang lalu.

Tag : Donald Trump
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top