Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTT Trump & Kim Jong-un: Berikut Agenda Pertemuan Hari Ini

Saat yang dinanti-nanti segera tiba. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertatap muka untuk pertama kalinya di Singapura hari ini, Selasa (12/6/2018), pukul 9 pagi waktu setempat.
Kim Jong un dan Trump/Reuters
Kim Jong un dan Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Saat yang dinanti-nanti segera tiba. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertatap muka untuk pertama kalinya di Singapura hari ini, Selasa (12/6/2018), pukul 9 pagi waktu setempat.

Rincian mengenai pertemuan historikal kedua pemimpin sedikit banyak telah diungkapkan oleh pihak Gedung Putih.

Hotel Capella di Pulau Sentosa, sebuah resor yang populer di Singapura, ditetapkan menjadi saksi pertemuan bersejarah Trump dan Kim Jong-un pagi ini. Kedua pemimpin akan berjabat tangan dan melakukan sesi foto saat bertemu.

Dilansir dari Business Insider, keduanya kemudian akan melangsungkan pertemuan tertutup yang hanya didampingi oleh penerjemah masing-masing, sebelum menggelar pertemuan bilateral dan makan siang bersama.

Sejumlah pejabat yang akan mendampingi Trump dalam pertemuan bilateral di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, dan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders.

Berikutnya, Trump dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers pada jam 4 sore waktu setempat sebelum terbang kembali ke Gedung Putih.

Di bawah ini adalah agenda pertemuan hari ini:

- Pukul 9 pagi : sesi jabat tangan dan foto
- Pukul 9.15 pagi : pertemuan empat mata
- Pukul 10 pagi : pertemuan bilateral
- Pukul 11.30 pagi : makan siang
- Pukul 4 sore : konferensi pers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper