Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabatan Aher Berakhir, Pemprov Jabar Tetap Gelar ‘Open House’

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan tetap menggelar tradisi open house dan halal bihalal Idulfitri 1439 Hijriah/Lebaran 2018 di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Jalan Otista Kota Bandung, meskipun Ahmad Heryawan sudah tidak menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan./Jabar.Kemenag.go.id
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan./Jabar.Kemenag.go.id

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan tetap menggelar tradisi "open house" dan halal bihalal Idulfitri 1439 Hijriah/Lebaran 2018 di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Jalan Otista Kota Bandung, meskipun Ahmad Heryawan sudah tidak menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Insya Allah, untuk tradisi 'Open House' Lebaran dan halal bihalal di Gedung Pakuan masih digelar. Saya sebagai Plh Gubernur akan ada di sana menerima warga yang akan halal bihalal, tradisi ini tidak akan berubah atau ditiadakan. Ini tetap berjalan," kata Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa di Bandung, Senin (11/6/2018).

Pemerintah Pusat resmi menunjuk Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar selepas Ahmad Heryawan meletakan jabatan 13 Jui 2018.

Penunjukan Iwa sebagai Plh didasari telegram Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bernomor 121.32/3694/Sj Jumat (8/6/2018) terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar per 13 Juni dan dalam telegram tersebut Mendagri Tjahjo Kumolo memaparkan berdasarkan pasal 131 ayat (4) PP No 49 Tahun 2008.

Iwa yang ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat mengatakan tradisi gubernur dan para pejabat bersilaturahmi dan halal bihalal di hari pertama Lebaran tidak akan dihilangkan meski Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah resmi tak menjabat pada Rabu (13/6/2018) mendatang.

Dia menuturkan tradisi "open house" merupakan tradisi baik yang harus dilestarikan, mengingat setahun sekali warga berkesempatan bertemu dengan para pemimpin, baik di level pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

"Jadi untuk jamuan juga tetap disediakan, ini momen pemimpin bertemu warga, momen warga berkumpul dengan pemimpin," ujarnya.

Rencananya "open house" akan digelar usai dirinya melaksanakan Salat Ied 1439 Hijriah yang akan digelar di Lapangan Gasibu Kota Bandung dan kemungkinan Ahmad Heryawan akan menjadi imam dan khatib Shalat Ied Lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper