106 Puskesmas dan Rumah Sakit Siaga Layani Pemudik di Riau

Sebanyak 106 puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Riau, diminta bersiaga melayani pemudik selama Lebaran tahun ini.
Arif Gunawan | 11 Juni 2018 15:09 WIB
Ilustrasi: Pelayanan puskesmas di daerah

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 106 puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Riau, diminta bersiaga melayani pemudik selama Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan perintah kepada puskesmas dan rumah sakit untuk bersiaga selama musim mudik.

"Sudah kami perintahkan untuk bersiaga, terutama puskesmas dan rumah sakit yang berada di jalur mudik," katanya Senin (11/6/2018).

Selain itu, diskes juga telah menetapkan pelayanan penuh selama 24 jam kepada semua puskesmas, sehingga pekerja kesehatan akan bertugas dengan sistem bergantian (shift) setiap hari.

Untuk fasilitas pendukung lain seperti ambulans juga telah disiagakan, khususnya di daerah rawan kecelakaan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait, sehingga pelayanan mudik khususnya bidang kesehatan dapat dilaksanakan sebaik mungkin.

"Semua petugas kesehatan sudah siap melayani mudik 2018 di Riau, karena komunikasi dengan berbagai pihak sudah berjalan dengan lancar," katanya.

Tag : riau, Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top