Polda Jabar: Puncak Arus Mudik Bakal Terjadi Malam Ini

Prediksi ini berdasarkan data peningkatan jumlah kendaraan sejak H-7 dengan 283.000 kendaraan melintasi jalur utara, tengah dan selatan.
Wisnu Wage Pamungkas | 10 Juni 2018 10:39 WIB
Antrean panjang kendaraan memadati jalur selatan lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/6). - ANTARA/Adeng Bustomi

Bisnis.com,BANDUNG—Polda Jabar memprediksi puncak mudik terjadi pada Minggu (10/6/2018) malam ini.

Prediksi ini berdasarkan data peningkatan jumlah kendaraan sejak H-7 dengan 283.000 kendaraan melintasi jalur utara, tengah dan selatan.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro mengatakan antrian panjang kendaraan memang terjadi wilayah Tol Jakarta. Namun, ketika masuk ke wilayah Jabar, arus lalu lintas cebderung lancar.

"Enggak ada masalah ketika kendaraan masuk wilayah Jabar. Pas keluar dari Cikampek, dari km 35 sampai Cipali lancar terus. Antrian itu di cirakang utama. Masuk wilayah kita enggak ada masalah dari Km 57, Km 86, Km 92, Km 102, Km 130 dan166 enggak ada masalah," ujarnya pada wartawan Minggu (10/6/2018) malam.

Dia mengakui arus lalu lintas pun sebenarnya sempat terjadi antrian di gate tol Palimanan, Cirebon. Sebabnya karena ada kecelakaan beruntun antara tiga mobil pribadi dan tiga bus.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk penumpukan kendaraan, kita keluarkan antrian ke sumber jaya, normal lagi," terangnya.

Mengenai ruas di jalur selatan, pihaknya menerapkan sistem one way lewat limbangan, atau buka tutup ketika ada penumpukan."Kalau puncak arus mudik itu diprediksi malam ini," katanya.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top