Kapolri dan Panglima TNI Kompak Safari Ramadan di Kalimantan Timur

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan safari Ramadan dengan mengunjungi sejumlah santri di pondok pesantren dan warakawuri atau para isteri anggota TNI yang suaminya meninggal dalam tugas.
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 Juni 2018 13:27 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) memberi hormat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri), seusai menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadan 2018 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/5/2018). - ANTARA/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan safari Ramadan dengan mengunjungi sejumlah santri di pondok pesantren dan warakawuri atau para isteri anggota TNI yang suaminya meninggal dalam tugas.

Panglima TNI dan Kapolri  kali ini melakukan Safari Ramadan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut Tito kedatangan dirinya dan Panglima TNI ke Samarinda selain untuk menyantuni anak yatim piatu dan berkunjung ke sejumlah pondok pesantren serta warakawuri, juga untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut.

Dia berpandangan bagian yang terpenting untuk menjaga kedaulatan NKRI bukanlah Sumber Daya Alam (SDA) atau Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi keamanan.

"Jika keamanan tidak ada, semuanya tidak ada artinya. Orang kaya jika wilayahnya tidak aman maka akan sama saja bohong. Keamanan dan kesehatan itu adalah segala-galanya," tutur Tito, Minggu (10/6/2018).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Samarinda disambut Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishaq. Menurut Tito, Kapolri dan Panglima TNI akan terus melakukan safari Ramadhan ke seluruh wilayah Indonesia untuk memastikan Indonesia aman dari berbagai ancaman.

"Kami tujuannya silaturahim dan semoga ini juga bisa menjadi ibadah untuk kita. Mudah-mudahan pada Minggu terakhir Ramadan ini, semangat ibadah kita semakin meningkat dan mendapatkan berkah Lailatul Qadar," ujar Kapolri.

Tag : kapolri, panglima tni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top