JELAJAH JAWA BALI 2018: Pantura Lengang, Wisata Sekitar Pantura Terkena Imbas

Lokasi wisata sepanjang jalur Pantura Pulau Jawa terkena imbas terurainya kemacetan di ruas jalur ini.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 14:21 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, PEMALANG -- Lokasi wisata sepanjang jalur Pantura Pulau Jawa terkena imbas terurainya kemacetan di ruas jalur ini.

Salah satu destinasi wisata jalur Pantura, Pantai Purin di Desa Purwahamba Tegal, relatif lebih sepi pengunjung dibandingkan dengan tahun lalu. Menurut warga sekitar, Pantai Purin biasanya menjadi tempat peristirahatan alternatif bagi para pemudik yang terjebak macet di jalur Pantura.

Jumlah pengunjung Pantai Purin mencapai 30 pengunjung per hari dan diharapkan akan bertambah saat hari libur Lebaran.

Hal yang sama juga dirasakan tempat wisata Taman dan Kolam Renang Sosro Permai Desa Purwahamba. Kepala Keamanan Taman Sosro Permai Januri mengatakan terjadi penurunan jumlah pengunjung pada libur Lebaran tahun ini.

"Ya ini karena jalur jadi lebih lancar saja sehingga berkurang. Tetapi, sepertinya puncak pengunjung biasanya pada H+2 sampai H+4, bisa mencapai 6.000 pengunjung per hari," sebutnya kepada Bisnis, Sabtu (9/6/2018).

Sebagai informasi, arus lalu lintas jalur pantai utara di Tegal, Jawa Tengah terpantau lancar, bahkan lengang, pada H-6 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018), pada pukul 07.30 WIB.

Pantauan arus mudik dari tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2018 juga bisa disaksikan langsung di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

 

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top