Meski Lengang, Waspadai Jalan Bergelombang di Pantura Tegal

Para pemudik yang melalui jalur Pantura di Tegal, Jawa Tengah, diharapkan mewaspadai kondisi jalan yang tidak rata.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 10:52 WIB
Jalan bergelombang di jalur Pantura Kabupaten Tegal, Jawa Tengah membuat pengendara kendaraan roda dua dan roda empat harus berhati-hati ketika melintas, Sabtu (9/6). - Bisnis/Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, TEGAL -- Para pemudik yang melalui jalur Pantura di Tegal, Jawa Tengah, diharapkan mewaspadai kondisi jalan yang tidak rata.

Apalagi, berdasarkan pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran  Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018, arus lalu lintasnya terpantau lancar, bahkan lengang pada H – 6 Lebaran 2018, Sabtu (9/6/2018), pada pukul 09.30 WIB.

Jalan dengan tekstur tidak rata sudah ditemui ketika memasuki jalan poros Brebes-Tegal, setelah tim keluar dari exit tol Brebes Timur, di Tol Kanci-Pejagan pada Jumat (8/6) malam.

Jalan bergelombang berlanjut di beberapa ruas utama di Kota Tegal dan di beberapa titik di Jalan Dampyak dan Jalan Kramat, Kabupaten Tegal.

Dari sisi kepadatan kendaraan, jalur pantai utara Kota Tegal masih sangat lengang. Beberapa mobil dan motor dengan kode plat kendaraan dari Jabodetabek tampak melintas, tapi masih terbilang sedikit.

Bus dan kendaraan bertonase tinggi pun masih melalui jalur tersebut, tapi masih terbilang normal.

Padahal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2018 terjadi pada 8-9 Juni atau H-7 dan H-6.

Pantauan tim LL-JJB 2018 juga dapat disaksikan langsung melalui Instagram Bisnis, @bisniscom. 

Kegiatan Bisnis Indonesia LL-JJB 2018 turut didukung oleh PT XL Axiata Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT Astra Honda Motor, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Toyota Astra Motor, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. (Bank BJB).

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top