Jusuf Kalla Baru 5 Kali Buka Puasa di Rumah Selama Ramadan 2018

Saking banyaknya undangan acara buka puasa bersama selama Ramadan 2018, termasuk di tempat kerjanya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku sangat jarang berbuka di rumah.
JIBI | 09 Juni 2018 09:36 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ketiga kiri) menghadiri buka puasa bersama TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA -- Saking banyaknya undangan acara buka puasa bersama selama Ramadan 2018, termasuk di tempat kerjanya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku sangat jarang berbuka di rumah.

"Tahun ini, saya cuma lima kali buka di rumah," ungkapnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, seperti dilansir Tempo, Sabtu (9/6/2018).

Istrinya, Mufidah Kalla, pun menjadi jarang memasak lantaran sang suami selalu makan di luar.

Hingga menjelang Lebaran, JK memang masih menghadiri berbagai acara berbuka puasa bersama. Dia pernah mengundang Ikatan Alumni Universitas Hassanuddin dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) berbuka di istana.

Sebelumnya, JK juga berbuka bersama pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan para tokoh Minang.

Dia pun sempat berbuka dengan Syarikat Islam dan bersama dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertandang ke rumah Chairul Tanjung untuk berbuka bersama.

JK juga tetap memiliki jadwal kunjungan ke luar negeri pada Ramadan tahun ini. Dia menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) di Istanbul, Turki pada 18 Mei 2018.

Pola yang sama dialami JK pada tahun lalu. Dia mendapat begitu banyak undangan buka puasa bersama sehingga jarang berbuka bersama keluarga di rumah.

Sepanjang Ramadan 2017, JK hanya sempat buka di rumah selama lima kali.

Sumber : Tempo

Tag : jusuf kalla
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top