Polri Kerahkan Pasukan Amankan JPO di Atas Jalan Tol

Polri memastikan akan memperketat pengawasan terhadap sejumlah jalan tol yang di atasnya ada Jembatan Penyebrangan Orang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 Juni 2018 23:33 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA--Polri memastikan akan memperketat pengawasan terhadap sejumlah jalan tol yang di atasnya ada Jembatan Penyebrangan Orang.

Pengamanan dilakukan menyusul insiden pelemparan yang terjadi di JPO KM 6.300 tol arah Cikampek dan menimbulkan korban jiwa.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengawasi seluruh jalan tol yang memiliki JPO di atasnya.

Menurut Setyo, modus operandi kejahatan dengan cara hit and run sangat sulit dilacak jika tidak ada CCTV, kecuali jika ada saksi mata yang melihat kejahatan tersebut.

"Kami akan mengingatkan pengelola jalan tol untuk berkoordinasi dan memperketat pengawasan di tol yang ada JPO-nya. Kalau bisa ada CCTV juga yang terpasang, karena itu penting. Minimal ada saksi mata agar bisa dilacak para pelakunya," tutur Setyo, Jumat (8/6).

Dia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas seperti nongkrong di atas JPO yang ada tol di bawahnya. Dia berharap insiden serupa tidak lagi terjadi agar para pemudik bisa melakukan perjalanan lebih tenang dan aman.

"Kita agak susah ya, karena ini kan kejahatannya tuh sporadis. Tapi kita harapkan JPO itu tidak digunakan untuk nongkrong-nongkrong, rawan potensi untuk melakukan aktivitas iseng seperti lempar batu ke dalam tol," katanya.

Tag : jalan tol, Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top