JELAJAH JAWA BALI 2018: Pertamina Jangkau Lebih Dalam Transaksi Cashless

PT. Pertamina Persero sudah memberlakukan transaksi cashless sebagai sinergi dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia pada 2014 lalu
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 19:23 WIB
Ilustrasi: Pekerja beraktivitas di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (25/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, BOGOR -- PT. Pertamina Persero sudah memberlakukan transaksi cashless sebagai sinergi dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia pada 2014 lalu.

Selain adanya transaksi bahan bakar dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit, terdapat pula aplikasi T-Cash milik Telkomsel.

Setiap transaksi pembelian produk Pertamax menggunakan TCash akan mendapatkan cashback 10% atau maksimal Rp20.000.

Saat ini, layanan cashless melalui T-Cash sudah tersedia pada 57 SPBU di Indonesia. Layanan ini dibuat dalam menyambut libur panjang dan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018.

Suasana tol fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi. Jumat (8/6/2018)/Bisnis-Krizia Putri

T-Cash menargetkan dapat mengakuisisi lebih banyak pengguna pada tahun ini. Danu memperkirakan pada tahun ini pengguna TCash dapat bertumbuh dua kali lipat menjadi 40 juta pelanggan.

Kegiatan Bisnis Indonesia LL-JJB 2018 turut didukung oleh PT XL Axiata Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT Astra Honda Motor, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Toyota Astra Motor, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. (Bank BJB).

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : tim jelajah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top