Jelajah Jawa-Bali: Waspadai Hujan di Wilayah Jawa Barat

Sejumlah wilayah di Jawa Barat berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam hari, H 7 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018).
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 16:40 WIB
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalan tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA –  Sejumlah wilayah di Jawa Barat berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam hari, H – 7 Lebaran 2018, Jumat (8/6/2018).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman resminya memberikan perigangatan dini.

“Waspada hujan sedang disertai angin dan petir atau kilat di sebagian wilayah Bogor, Depok, dan Purwakarta pada sore hingga malam hari,” demikian dikutip dari laman resminya.

Dari 30 kota di Jawa Barat, BMKG mencatat hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di wilayah Subang, Purwakarta, Kota Bogor, Gadog, Cisarua, Cipanas, dan Cianjur pada malam hari.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi bakal mengguyur wilayah Soreang, Lembang, Depok, Cimahi, Cibinong, dan Bandung. Selebihnya, diperkirakan berawan.

Ada pun, pada dini hari nanti cuaca di 30 kota di Jawa Barat itu diprediksi cerah berawan.

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2018 terjadi pada 8 dan 9 Juni atau H – 7 dan H – 6.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengimbau masyarakat agar  tidak mudik secara bersamaan pada pada tanggal 8, 9 dan 10 Juni 2018 sebab diprediksi menjadi puncak kepadatan.

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard,Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top