Hati-hati, Tol Fungsional Lido/Cigombong tak Ada Pembatas Kiri

Bagi para pemudik yang hendak menuju Sukabumi dari Bogor, sekarang sudah bisa memanfaatkan Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 16:34 WIB
Proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) dari ketinggian di Cigombong, Jawa Barat, Minggu (5/11). Proyek dengan panjang total 54 kilometer ini ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, Bogor - Bagi para pemudik yang hendak menuju Sukabumi dari Bogor, sekarang sudah bisa memanfaatkan Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi.

Tol fungsional yang baru saja diresmikan hari ini (8/6/2018), sudah dapat digunakan meski baru rampung 89%.

Menurut pantauan Bisnis saat mencoba tol fungsional tersebut, ada empat hal yang perlu diwaspadai bagi pengemudi moil yang melintasi tol fungsional Lido/Cigombong. Pertama, tol baru tersebut tidak dipungut biaya masuk untuk sementara ini, sedangkan estimasi perjalanan dari Bogor ke Ciawi via tol ini diperkirakan hanya 2 jam.

Kedua, daerah tol sering terjadi hujan, sehingga pemudik diharapkan agar tetap berhati-hati ketika mengemudi dalam kondisi cuaca yang tak menentu tersebut.

Ketiga, jalan tol cukup bergelombang diakrenakan daerahnya yang berada di dataran tinggi Bogor.

Ditambah lagi, dikarenakan masih belum 100% diaspal, di beberapa ruas jalan masih tidak rata.

Keempat, pengemudi harus selalu berhati hati, karena pembatas sebelah kiri jalan hampir tidak ada.

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard,Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top