Masyarakat Antusias Gunakan Tol Fungsional Lido/Cigombong

Menyambut puncak arus mudik, Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi secara resmi dibuka untuk memperlancar arus mudik.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 16:13 WIB
Proyek pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) dari ketinggian di Cigombong, Jawa Barat, Minggu (5/11). Proyek dengan panjang total 54 kilometer ini ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, BOGOR - Menyambut puncak arus mudik, Tol Fungsional Lido/Cigombong via Tol Bocimi secara resmi dibuka untuk memperlancar arus mudik.

Tol fungsional alternatif  Lido/Cigombong via Tol Bocimi khusus kendaraan pribadi memang baru dibuka hari ini Jumat (8/6/2018), namun peminatnya sudah banyak.

Ikhbal Lutfi, salah satu pengemudi mobil mengapresiasi adanya jalan tol fungsional ini. "Alhamdulillah, saya berterimakasih sekali sama kepolisian sudah membuka jalan ini," tuturnya di Bogor, Jumat (8/6/2018).

Dia menambahkan bahwa biasanya untuk melalui arah Lido atau Sukabumi yang cukup menyita waktu.

"Ya kalau dari Depok mau ke Sukabumi sekarang cuma memakan waktu satu jam berarti, biasanya kan 3 jam apalagi kalau ada perbaikan di jembatan-jembatan," katanya.

Sama dengan pengemudi lain, Rahmat yang juga baru pertama kali melintasi jalan ini mengaku senang dengan adanya tol ini.

"Ya biasanya macet banget semoga dengan adanya tol ini bisa mengurangi kemacetan, apalagi kan ini mau pada mudik," ujarnya.

Untuk menyajikan informasi ter-update jalur mudik 2018, Bisnis Indonesia menggelar Liputan Jelajah Jawa Bali 2018.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Toyota Astra Motor,  XL Axiata, Bank Mandiri, Tiki JNE, Astra Honda Motor, AirNav Indonesia, BNI, Telkomsel, Bank Jateng, dan Bank BJB.

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard,Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top