Jelajah Jawa-Bali: Trafik Mudik Naik, Persiapkan Kendaraan Anda

Arus mudik Lebaran 2018 diperkirakan berlangsing 814 Juni, dengan prediksi terjadi peningkatan 27,7%.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 08 Juni 2018 14:42 WIB
Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto (tengah) didampingi Deputi Direktur Adhitya Noviardi (kiri), Deputi Direktur Asep Mulyana (kanan) Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto (kedua kanan) dan Wakil Pemimpin Redaksi Chamdan Purwoko melepas tim Bisnis Indonesia Jelajah Jawa Bali di Jakarta, Jumat (8/6/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Arus mudik Lebaran 2018 diperkirakan berlangsing 8—14 Juni, dengan prediksi terjadi peningkatan 27,7%.

Seperti pada umumnya momentum mudik, rombongan kendaraan pribadi baik itu roda dua atau roda empat akan bermigrasi keluar dari Jakarta menyebar ke arah Jawa.

Penggunaan kendaraan pribadi baik mobil dan motor pada arus mudik Idul Fitri 2018 di prediksi bakal naik 27,7% menjadi 12,24 juta kendaraan dibandingka tahun 2017 yang sebesar 9,58 juta kendaraan pribadi.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, alangkah baiknya mengecek kesiapan kendaraan agar tidak terjadi masalah di tengah jalan. Hal paling sederhana adalah mengecek sistem pengereman, lampu dan performa kendaraam secara umum. Selain itu, selalu isi bahan bakar kendaraan sampai full agar tidak cepat habis bahan bakar.

Selain itu bagi pengguna kendaraan pribadi dengan merek Toyota yang mengambil jalur selatan, perusahaan asal Jepang tersebut menyiapkan 307 posko mudik dan Bengkel Siaga selama Lebaran yang stand-by 24 jam.

Toyota Astra Motor membuka fasilitas tersebut di sepanjang Jalur Utara dan Jalur Selatan untuk mengawal pelanggan yang melakukan kegiatan arus mudik 2018.

Untuk menyajikan informasi ter-update jalur mudik, Bisnis Indonesia menggelar Liputan Jelajah Jawa Bali.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Toyota Astra Motor,  XL Axiata, Bank Mandiri, Tiki JNE, Astra Honda Motor, AirNav Indonesia, BNI, Telkomsel, Bank Jateng, dan Bank BJB.

Tim Peliput: Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard,Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top