Satnarkoba Polrestro Bekasi Kota Tangkap Sembilan Pengedar Narkoba

Satnarkoba Polrestro Bekasi Kota Tangkap Sembilan Pengedar Narkoba
Newswire | 04 Juni 2018 19:17 WIB
Ilustrasi-Sabu - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Narkoba Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat, menangkap sembilan orang pengedar narkoba yang biasa beraksi di wilayah hukum setempat dan Jakarta.

"Total barang bukti yang kami sita dari tangan para pengedar ini berupa ganja 61,56 gram dan sabu-sabu 5,58 gram," kata Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Widjonarko di Bekasi, Senin.

Menurut dia, tersangka masing-masing bernama Tito Ken Baskoro, Robby Winata, Subarno, Yunanato, Udin, Suhendry Hassan, Randi Nurdiansya dan Frans Alfader.

Penangkapan terhadap sembilan pengedar narkoba itu berlangsung sejak 17 Mei hingga 4 Juni 2018.

Tersangka seluruhnya pria dengan usia 20-50 tahun dengan modus memperoleh narkoba melalui jaringan hingga menanam sendiri.

"Jaringannya sedang kita telusuri apakah melibatkan tersangka lain atau tidak," ucapnya.

Dikatakan Widjonarko, tersangka biasa beraksi di Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Setu hingga Tanjung Priok.

"Bekasi Selatan tiga kasus, Bekasi Timur dua kasus, Pamulang satu kasus, Setu satu kasus dan Tanjung Priok satu kasus," paparnya.

Widjonarko menambahkan, seluruh tersangka saat ini dipenjara di Mapolrestro Bekasi Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita jerat mereka dengan Pasal 111, 112, 114 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi penjara 4-20 tahun," ujarnya.

Sumber : Antara

Tag : narkoba
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top