Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo, Amien Rais dan Sohibul Iman Umrah, Bertemu dengan Habib Rizieq?

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melaksanakan umrah mulai tanggal 1 Juni 2018. Politikus Gerindra Fadli Zon menyebut ada Prabowo akan beribadah bersama dengan politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melaksanakan umrah mulai tanggal 1 Juni 2018. Politikus Gerindra Fadli Zon menyebut ada Prabowo akan beribadah bersama dengan politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman.

"Ya pokoknya nanti ketemu di sana, kalau nanti tanggalnya sama mungkin nanti buka puasa bareng, ibadah bareng disitu, saya kira nanti dari kawan PKS juga ada," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018.

Fadli tak menutup kemungkinan mereka akan bertemu tokoh Front Pembela Islam Rizieq Shihab di tanah suci. "Ya mungkin saja, kan silahturahmi biasa," tuturnya.

Namun, Fadli mengatakan kesempatan itu bukan dimanfaatkan untuk konsolidasi pemilihan presiden 2019. “Enggak lah, namanya umrah, tidak ada konsolidasi."

Fadli mengatakan umrahnya para tokoh politik Gerindra, PAN, dan PKS bersama-sama itu menandakan hubungan tiga partai itu semakin kompak. Meski tiga partai itu belum resmi berkoalisi dalam Pemilu 2018.

"Ini pada ketemu di Mekah artinya justru semakin solid kan. Ada tokoh-tokoh pimpinan partai bareng-bareng umrah kan jarang-jarang, orang biasanya makan bareng, buka bareng, ini umrah bareng," kata Fadli.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu mengatakan sampai sekarang sikap-sikap partai politik belum ada yang pasti, lantaran belum ada calon presiden yang resmi berlaga dalam Pilpres 2019. Namun, dia memastikan partainya solid mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper