PAN : Rencana Pertemuan Amien-Jokowi Perlu Diapresiasi

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan rencana pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Amien Rais merupakan sinyal positif yang harus diapresiasi.
John Andhi Oktaveri | 31 Mei 2018 16:31 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (kiri), Ketua Umum Zulkifli Hasan (tengah) dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN III di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8). - ANTARA/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan rencana pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Amien Rais merupakan sinyal positif yang harus diapresiasi.

Karena itu, ujarnya, para kader dan pendukung partai tersebut tidak membuat keruh suasana agar pertemuan tersebut berlangsung dengan baik.

"Sama-sama tokoh nasional dan pemimpin bangsa makin banyak bertemu dan silaturahmi itu bagus. Makanya jangan terlalu menyikapi secara reaktif,” ujarnya, Kamis (31/5).

Dia nenambahkan bahwa pertemuan para petinggi tersebut sangat penting artinya dan memiliki maqamnya para pemimpin, bukan para hulubalang (anak buah).

Menurut Taufik, pertemuan itu bisa menjadi representasi Jokowi sebagai pemimpin Indonesia secara kelembagaan. Sedangkan Amien Rais merupakan pemimpin di luar lembaga negara.

“Saya harap rencana pertemuan itu berdampak positif bagi kekuatan bangsa Indonesia. Sebab, Pak Jokowi adalah Presiden RI, tokoh formal dan leader. Sedangkan Pak Amien informal leader. Kita harapkan keduanya menjadi kekuatan bangsa dan negara," ujarnya.

Karena itu dia meminta rencana pertemuan Jokowi-Amien itu dipandang sebagai upaya bersilaturahim untuk duduk bersama.

Apalagi Pak Amien Rais merupakan sosok yang terbuka untuk bertemu dengan siapa saja, katanya.

"Pak Amien itu terbuka, maka kalau bertemu silaturahmi itu tak ada masalah. Artinya ini justru kita harapkan kedua belah pihak pendukung semuanya ini duduk bersama," katanya.

Tag : partai amanat nasional, amien rais
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top