Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korban Bacok Begal Sampai Tewas: Polisi Libatkan Tim Ahli

Korban Bacok Begal Sampai Tewas: Polisi Libatkan Tim Ahli
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bekasi Kota, Jawa Barat, melibatkan tim ahli dari kalangan akademisi untuk memberikan pertimbangan hukum terhadap kasus pembunuhan seorang pelaku begal bernama Aric Saipulloh (18) oleh korbannya berinisial MIB (19) yang berani melawan, Rabu malam (23/5).

"Saat ini MIB telah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Aric Saipulloh, meskipun secara keterangan MIB mengaku membela diri dari serangan begal," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal KepolisianKasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih di Bekasi, Senin.

Menurut dia, penjatuhan status sebagai tersangka dilatarbelakangi perbuatan MIB yang menghilangkan nyawa orang sesuai Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang hilangnya nyawa seseorang.

Hingga kini MIB mendekam di penjara Mapolrestro Bekasi Kota sambil menunggu hasil konsultasi kepolisian kepada tim ahli.

"Kami melibatkan dua tim ahli dari kalangan akademisi. Kita minta masukan apakan perbuatan MIB bisa dikatakan sebagai bela diri atau tidak," katanya.

Konsultasi tim ahli, dikemukakannya, membutuhkan waktu selama sepekan ke depan untuk memutuskan apakahh status tersangka terhadap MIB akan dilanjutkan hingga proses pengadilan atau digugurkan.

"Pendapat ahli nanti bisa menggugurkan status tersangka MIB bila memang perbuatannya itu masuk dalam kriteria membela diri," katanya.

Selain MIB, polisi juga menjatuhkan status tersangka kepada Indra Yulianto selaku rekan Aric karena polisi mengantongi bukti keterlibatannya dalam kasus pencurian motor dengan korban yang lain.

"Kemarin Indra sudah keluar dari rumah sakit setelah menjalani pengobatan luka bacokan celurit yang dilakukan MIB saat terlibat duel dengan Aric," katanya.

Pelaku begal bernama Aric Saipulloh tewas ditangan korbannya, MIB, saat sedang beraksi di Jalan Layang Summarecon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam (23/5).

Aric tewas akibat sabetan celurit miliknya sendiri yang jatuh ke tangan MIB saat keduanya terlibat duel.

Selain menewaskan Aric, kejadian tersebut juga melukai Indra rekan Aric dengan luka serius karena terkena sabetan celurit yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper